Vasseur: Renault Tidak Butuh Juara Dunia Musim 2006

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 21 Mei 2016 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 21 37 1394534 vasseur-renault-tidak-butuh-juara-dunia-musim-2006-bUd8fR2jLc.jpg Renault ( Foto: Reuters )

ENSTONE – Bos Renault, Frederic Vasseur, menyatakan optimis mengenai komposisi pembalap yang dimilikinya untuk musim 2016. Menurutnya, Renault cenderung menggunakan pembalap-pembalap muda daripada menggunakan pembalap dengan nama besar.

Setelah mewarisi kontrak Jolyon Palmer dari Tim Lotus, pemasok mesin asal Prancis tersebut lantas mendatangkan Kevin Magnussen sebelas jam kemudian. Namun spekulasi mengenai line-up baru Renault menjadi isu yang sangat menggegerkan paddock Formula One (F1) musim ini.

Renault juga telah didukung Palmer dan Dane Magnussen untuk melakukan sesi uji coba. Sedangkan pembalap muda Sergey Sirotkin, Esteban Ocon dan Nicholas Latifi semua diberikan kesempatan untuk menjadi pembalap tes Renault.

Sebelumnya pembalap veteran, Fernando Alonso, juga dikaitkan mengenai kepindahannya menuju Renault. Namun Vasseur segera menampik rumor tersebut, dan menyatakan tidak pernah berniat untuk mengontrak pembalap milik McLaren tersebut.

“Jika anda menempatkan nama besar dalam tim anda, belum tentu hasilnya akan baik, karena kami hanya berfokus pada hasil. Jadi anda seharusnya menempatkan pembalap yang baik yang berpotensi untuk menjadi pembalap terbaik,” tutur Vasseur, sebagimana disadur Sportsmole, Sabtu (21/5/2016).

“Kami hanya menempatkan pembalap muda pada tim kami. Bagi kami hal paling penting adalah menemukan juara dunia di musim 2020 atau 2021, bukan juara dunia musim 2006,” tambahnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini