Lorenzo Sangat Butuh Pengawalan di GP Italia

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Jum'at 20 Mei 2016 07:22 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 20 38 1393140 lorenzo-sangat-butuh-pengawalan-di-gp-italia-vAaryM2mzj.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Crash)

MUGELLO – Jelang balapan seri keenam MotoGP 2016, GP Italia, pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mendapat kawalan khusus dari pihak Dorna selaku penyelenggara. Hal tersebut dilakukan agar menghindari kejadian yang tak diinginkan pada dalam lomba di Sirkuit Mugello.

Sirkuit Mugello, Italia, dikenal memiliki basis terbesar pendukung Valentino Rossi. Lantas, Dorna memberlakukan pengamanan ketat pada pembalap Honda, Marc Marquez, dan rekan setim The Doctor, Lorenzo.

Pengamanan tersebut dilatarbelakangi insiden yang terjadi pada musim lalu. Di mana pendukung Rossi menuduh Marquez dan Lorenzo melakukan konspirasi untuk menggagalkan peluang VR46 sebagai juara dunia.

Tak pelak, Lorenzo mengaku tak mempermasalahkan dengan adanya pihak keamanan yang menjaganya. Namun menurutnya, tindakan antisipasi sangatlah diperlukan karena tak ada yang mengetahui reaksi para penggemar saat perlombaan terjadi.

“Saat di paddock saya tak tahu, apakah itu perlu. Mungkin di luar. Ada banyak fans (Rossi) di Italia, Anda tak pernah tahu bagaimana mereka bereaksi. Jadi pengawal tetap ada apabila kami tak membutuhkan mereka, jika kami membutuhkan mereka pun siap,” ucap Lorenzo mengutip Crash, Jumat (20/5/2016).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini