Share

Pol Espargaro Dijamin Dapatkan Yamaha M1 Musim Depan

Rully Fauzi, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2016 07:22 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 18 38 1391223 pol-espargaro-dijamin-dapatkan-yamaha-m1-musim-depan-pa49aM2RaH.jpg foto: Crash.net

BORMES-LES-MIMOSAS – Bos Tim Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, menyatakan kalau motor Yamaha YZR-M1 kedua milik timnya tahun depan akan diberikan kepada Pol Espargaro. Poncharal mengaku belum punya rencana cadangan sebagai langkah antisipasi hengkangnya rider berkebangsaan Spanyol itu dari Tech 3.

Seperti diketahui, Pol belakangan memang dirunorkan tengah melakukan negosiasi dengan Suzuki Ecstar. Rider berusia 24 tahun itu memamng disebut-sebut sangat berhasrat untuk bisa membela tim pabrikan, sesuatu yang tentunya sulit didapatkannya di Movistar Yamaha, yang merupakan tim utama pabrikan Garpu Tala.

Meski demikian, Poncharal menegaskan kalau ia akan berusaha sekuat tenaga mempertahankan Pol musim depan, untuk digandengkan dengan pengganti Bradley Smih, yakni Jonas Folger di Tech.

“Jika Pol pergi, akankah kami menggaet rider berpengalaman? Atau debutan? Entah! Kami harus mempelajari semua opsi. Situasinya sekarang adalah semua tim pabrikan tengah mencari rider terbaik. Setelah kursi mereka terisi, barulah kami bergerak. Kami baru bisa melihat siapa yang tersisa jika semua tim pabrikan telah terisi,” kata Poncharal, dilansir dari RACER, Rabu (18/5/2016).

“Saya tak buru-buru, saya ingin Jonas (Folger) karena ia punya peluang untuk tampil baik. Nah, kursi kedua saat ini hanya untuk Pol, tapi entah apa prioritasnya. Yang jelas saya menjamin motor M1 untuk dia musim depan. Saya pikir ia seharusnya bertahan di Tech 3, setidaknya satu musim lagi,” urainya.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini