Share

Michelin Adalah Penyebab Utama Kegagalan Ducati di Le Mans

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Jum'at 13 Mei 2016 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 13 38 1387063 michelin-adalah-penyebab-utama-kegagalan-ducati-di-le-mans-IqYZ4xQkDr.jpg Ducati (Foto: AFP)

BOLOGNA - Direktur olahraga Tim Ducati Corse, Paolo Ciabatti menilai ban Michelin lah penyebab utama kegagalan dua pembalapnya, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso di GP Prancis, sepekan lalu. Kedua rider Ducati tersebut harus rela mengakhiri balapan lebih cepat karena terjatuh.

Ciabatti menilai performa ban Michelin tidak cukup baik dengan motor Ducati. Ia menambahkan bahwa dalam seri kelima di Le Mans tersebut, kedua pembalapnya mengalami masalah signifikan dengan ban depan.

Bahkan ban yang berasal dari perusahaan pabrikan Prancis itu tidak dapat beradaptasi dengan motor Ducati. Meski sebelumnya Ducati sempat melakukan uji coba dengan Michelin, namun Ciabatti menilai uji coba tersebut tidak membawa dampak positif.

โ€œSaat ini Michelin adalah masalah utama saat ini. sesi uji coba sangatlah membantu, tetapi kami masih memiliki masalah dengan karakteristik ban Michelin,โ€ ujar Ciabatti, seperti dilansir dari GP One, Jumat (13/5/2016).

โ€œKami terus berusaha beradaptasi dengan ban depan Michelin. Kami sempat mendapatkan hasil positif, tetapi itu tidak lama. Hal tersebut juga terjadi pada ban belakang kami,โ€ jelasnya.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini