nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang ke Uruguay, Persiapan Daud Yordan Sudah Maksimal

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 08 Mei 2016 21:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 05 08 43 1383024 jelang-ke-uruguay-persiapan-daud-yordan-sudah-maksimal-ncSZMi1hnt.jpg Daud Yordan siap terbang ke Uruguay. (Foto: AFP/Adek Berry)

SEMARANG – Daud Yordan selaku juara kelas ringan atau 62,1 kilogram WBO Asia Pasifik dijadwalkan berangkat ke Uruguay pada 20 Mei 2016. Daud berangkat ke Uruguay untuk melakoni pertarungan menghadapi petinju Argentina Cristian Rafael Coria di Radisson Victoria Plaza, Montevideo, Uruguay pada 4 Juni 2016.

Jelang tampil di laga penuh gengsi tersebut, Daud sudah mempersiapkan segalanya bersama sang pelatih, Craig Christian. Pelatih asal Australia yang juga mantan mentor Chris John tersebut telah memberikan pelatihan maksimal kepada petinju berusia 28 tahun tersebut.

"Sejauh ini persiapan untuk pertarungan mendatang baik-baik saja,” jelas Daud mengutip dari Antara, Minggu (8/5/2016).

Nantinya, Daud akan bertolak ke Uruguay bersama lima orang lainnya. "Tim yang berangkat ke Uruguay hanya enam orang, saya dan Craig Christian, dan empat orang dari manajemen," sambung Daud.

Pertandingan dengan titel "Battle in Uruguay" ini merupakan pertandingan lintas badan tinju dunia karena petinju asal Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat ini memegang predikat juara kelas ringan WBO Asia, Pasific dan Afrika.

Cristian Rafael Coria yang dijuluki El Zorro ini memiliki rekor bertarung 24 kali menang (sembilan di antaranya dengan KO) kalah empat kali dan seri dua kali.

Petinju Argentina ini sekarang berusia 33 tahun (kelahiran 2 September 1982). Sementara itu Daud Yordan kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat, 10 Juni 1987 ini memiliki rekor bertarung 35 kali menang (24 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini