Kemenangan Jerez Jadi Pembuktian Rossi ke Yamaha

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Kamis 28 April 2016 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 28 38 1374655 kemenangan-jerez-jadi-pembuktian-rossi-ke-yamaha-vIBxaWUVzg.jpg Valentino Rossi (Foto: Situs resmi MotoGP)

JEREZ – Valentino Rossi telah menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi dua musim yang disodorkan oleh Yamaha pada awal musim. Pada saat itu, banyak pihak yang meragukan Yamaha telah mengambil keputusan yang tepat.

Rossi yang sudah memasuki usia tua dianggap sudah tidak mampu menjadi juara pada balapan dua tahun mendatang. Terbukti pada tiga balapan terakhir sebelum Jerez, Rossi selalu kewalahan mengatasi perlawanan pembalap muda.

Namun Rossi membantah kritikan melalui kemenangan di Jerez, Spanyol, akhir pekan lalu. Menurut mantan pembalap, Randy Mamola, kemenagnan di Jerez menjadi pesan dari Rossi kepada Yamaha bahwa mereka melakukan tindakan yang benar.

“Pesan yang disampaikan oleh Rossi adalah menunjukkan kepada seluruh pihak di Yamaha bahwa mereka tidak salah bertaruh,” ujar Mamola dalam artikelnya di Motorsport, Kamis (28/4/2016).

“Itu membuat segalanya menjadi lebih jelas. Menandatangani kontrak lebih dari sekadar menjual motor karena ia terus bertambah kuat untuk mendapatkan kemenangan,”tandasnya.

(yoh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini