nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara agar Rio Haryanto Raih Poin di GP China

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 17 April 2016 05:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 04 17 37 1364877 cara-agar-rio-haryanto-raih-poin-di-gp-china-zAoZa0R8vW.jpg Rio harus ngebut sejak start. (Foto: Situs resmi Manor)

SHANGHAI – Dua pembalap Tim Manor Racing yakni Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein mendapat target tinggi di seri ketiga Formula One (F1) yang berlangsung di Sirkuit Shanghai, Minggu (17/4/2016) siang WIB. Rio dan Wehrlein diharapkan dapat meraih poin perdana bagi tim yang bermarkas di Banbury, Inggris tersebut.

Tak heran Direktur Balap Tim Manor, Dave Ryan, meminta Rio dan Wehrlein memberikan hasil maksimal yang berujung poin pada balapan nanti. Sebab tim debutan F1 yakni Tim Haas sudah berhasil meraih poin musim ini.

Bukan hanya satu poin, tim yang dipasok mesin Ferrari tersebut total sudah mendulang 18 poin. Sementara itu, Rio gagal finis di Australia dan menyelesaikan balapan di posisi 18 GP Bahrain, sedangkan Wehrlein finis 16 di Australia dan 13 di Bahrain.

Melihat posisi yang diraih di dua race awal, Rio dan Wehrlein berpeluang merebut poin di GP China. Namun dengan syarat, sejak awal race kedua pembalap itu mampu mengandalkan laju ban supersoft untuk melewati pembalap-pembalap di depannya. Sebagai tambahan informasi, Rio akan start dari posisi 20, sementara Wehrlein satu tangga lebih rendah.

"Kami tidak membuat sesuatu yang lebih baik ketimbang yang telah ditunjukkan di Australia dan Bahrain. Jika kami bisa mendapat start yang baik dan mengalahkan rombongan belakang di lap pembuka, masih ada banyak hal untuk diperjuangkan,” jelas Ryan mengutip dari Facebook resmi Manor, Minggu (17/4/2016).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini