nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

FIA Bersihkan Tuduhan Kode Illegal yang Ditunjukkan Ferrari

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 09 April 2016 03:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 04 08 37 1358070 fia-bersihkan-tuduhan-kode-illegal-yang-ditunjukkan-ferrari-a3iPGmBDmd.jpg Scuderia Ferrari ( Foto: AFP )

SAKHIR – Scuderia Ferrari kabarnya telah dibersihkan dari masalah pelanggaran yang dilakukan timnya saat berada di pit. Mereka dituduh menunjukkan kode pesan illegal yang ditunjukan kepada pembalapnya Sebastian Vettel saat berlaga di Australia.

Meski sejak musim 2016 peraturan komunikasi radio sangat dibatasi, namun pengawas pengamanan balap FIA, Charlie Whiting mengatakan hal serupa juga berlaku untuk papan pit. Mereka tidak boleh menggunakan kode atau istilah-istilah asing untuk berkomunikasi dengan pembalap.

Beberapa tim pesaing memberikan sbuah foto kepada FIA yang berisi kode aneh yang ditempelkan pada papan pit Ferrari yang menampilkan pesan “3,2 – LFS6 – P1”. Saat ini FIA sedang menyelidiki mengenai kode yang dibuat Ferrari tersebut.

Sebagaimana diberitakan Sportsmole, Sabtu (9/4/2016), setelah mendengar penjelasan dari Ferrari, kabarnya FIA tidak menemukan pelanggaran aturan.

Dari hasil penyelidikan, Ferrari melakukan hal tersebut karena ingin memberitahu pengendaranya mengenai bendera merah yang dikibarkan karena kecelakaan fatal Fernando Alonso saat mengaspal di Albert Park.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini