nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemerintah Masih Mencari Sirkuit untuk MotoGP di Indonesia

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Rabu 06 April 2016 16:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 04 06 38 1355669 pemerintah-masih-mencari-sirkuit-untuk-motogp-di-indonesia-di6HXazEGk.jpg Foto Ilustrasi MotoGP (Foto: AFP)

JAKARTA – Masyarakat tengah menunggu kabar baik dari pemerintah terkait rencana MotoGP yang akan digelar di Indonesia. Sebelumnya, pihak penyelenggara MotoGP, Dorna menawarkan kepada pemerintah Indonesia untuk menjadi tuan rumaha MotoGP 2017.

Namun tampaknya sulit untuk merealisasikan hal tersebut. Pasalnya, hingga kini pihak pemerintah masih belum menentukan sirkuit yang akan digunakan untuk gelaran balap motor ternama dunia itu.

“Deadline MotoGP itu Juni. Kontraknya harus ditandatangani paling lambat pada akhir bulan Juni. Jadi kami masih memiliki waktu,” ujar Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Gatot Dewa Broto, saat ditemui di Kawasan Senayan, Rabu (6/4/2016).

Selain memutuskan sirkuit yang akan digunakan, pemerintah juga harus menentukan sosok yang akan mewakili pemerintah Indonesia untuk menandatangani kontrak kerja sama. Gatot berharap dalam waktu dekat pemerintah telah dapat menentukannya.

“Ini sudah awal April. Semoga segera ada keputusan dari kami mau menggunakan sirkuit mana dan siapa yang harus tanda tangan kontrak. Jangan sampai saat Juni nanti kami diburu-buru,” jelas Gatot.

(fap)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini