nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Sempat Menghindar saat Duo Ducati Tabrakan

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Rabu 06 April 2016 06:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 04 06 38 1355160 rossi-sempat-menghindar-saat-duo-ducati-tabrakan-sD3GSGqhUS.jpg Andrea Ianonne (Foto: AFP)

SANTIAGO – Dua pembalap Tim Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, gagal membawa pulang satu poin pun pada balapan seri kedua MotoGP 2016 di Argentina. Itu terjadi karena kedua pembalap tersebut terjatuh di putaran terakhir di dua tikungan menjelang finis.

Kejadian tersebut bermula ketika Dovi dan Iannone berada di posisi dua dan tiga. Saat itu mereka masih berusaha keras untuk mengejar Marc Marquez yang berada di posisi pertama. Namun, usaha keduanya tersebut buyar setelah Iannone melakukan manuver yang ceroboh.

Iannone yang melihat adanya celah di sisi dalam langsung berusaha menyalip rekan setimnya. Sayang, ia gagal membalap dan menyenggol Dovi. Keduanya terjatuh dan membuat Valentino Rossi yang berada di belakang mereka naik ke posisi dua.

Usai balapan, Rossi angkat bicara. Rossi mengatakan bahwa dirinya sempat menghindar kedua pembalap Ducati tersebut agar tidak terjatuh dan tetap mengikuti balapan.

“Saat mereka bersentuhan, saya berusaha untuk sangat berhati-hati agar tidak terjatuh bersama mereka. Bagi Ducati, kejadian tersebut adalah memalukan, namun bagi saya itu adalah hal yang baik,” ujar Rossi seperti diberitkan Speedweek, Rabu (6/4/2016).

(yoh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini