nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sayap Ducati Terlalu Berbahaya, Marquez Korban Pertama

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Rabu 06 April 2016 04:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 04 06 38 1355152 sayap-ducati-terlalu-berbahaya-marquez-korban-pertama-mGnujUiOEe.jpg Andrea Ianonne (Foto: AFP)

SANTIAGO – Ducati menjadi salah satu tim yang menggunakan teknologi sayap tambahan di depan motor mereka. Sebenarnya, beberapa pihak dari tim lain sempat memprotes kebijakan Ducati tersebut. Kini, celah untuk menjatuhkan Ducati terkait sayap di depan kembali muncul.

Pada balapan seri kedua MotoGP musim 2016 di Argentina, rider Ducati, Andrea Iannone terlihat bersentuhan dengan Marc Marquez. Saat itu sayap yang dimiliki oleh Ducati terlihat menekan tubuh Marquez.

Hal tersebut langsung mendapat perhatian dari Loris Capirosi yang merupakan mantan pembalap Ducati. Menurutnya penggunaan sayap tambahan masih harus dibicarakan kembali.

“Untuk saat ini, saya merasa kebijakan tersebut masih harus dibicarakan,” ujar Capiros seperti diberitakan Marca, Rabu (6/4/2016).

“Saya memang pernah mengunjungi garasi Ducati untuk menjajal teknologi tersebut dan saat itu bertanya mengenai keselamatan dan risiko yang ditimbulkan,” tandasnya.

(fap)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini