nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lawan Wakil Argentina, Daud Yordan Dapat Dukungan Penuh

Reza Saputra, Jurnalis · Kamis 31 Maret 2016 15:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 03 31 43 1350363 lawan-wakil-argentina-daud-yordan-dapat-dukungan-penuh-dGGQks7kOX.jpg Daud Yordan dapat dukungan penuh. (Foto:Okezone/Reza Wahyu Saputra)

JAKARTA – Juara dunia WBO Asia-Pacific, Daud Yordan, akan memulai perjalanannya di WBA pada tahun ini. Daud dijadwalkan akan melawan wakil Argentina, Cristian Rafael Coria, untuk memperebutkan sabuk gelar juara WBA Lightweight Internasional kelas ringan (61,2 kilogram).

Mengingat kini menjadi petinju kebanggaan Indonesia, tak ayal Daud mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Bahkan, rencananya Menpora akan memperbaiki sasana Daud yang ada di Kalimantan Barat. Hal itu bertujuan agar petenis berusia 28 tahun semakin bersemangat dalam berlatih sehingga berujung akan prestasi di atas ring.

Tak lupa, Imam juga menyampaikan imbauan kepada petinju-petinju muda di Indonesia untuk tidak berkecil hati jika memiliki sarana berlatih yang kurang baik. Sebab, Daud bisa berprestasi meski dengan sarana yang sangat terbatas.

“Pemerintah harus mendukung Daud. Kami akan memperbaiki sasana Daud Yordan yang ada di Kalimantan Barat,” ujar Imam, saat konferensi pers di Aula Menpora, Kamis (31/3/2016).

“Seluruh petinju di Tanah Air jangan berkecil hati. Kami (Pemerintah) akan melakukan apapun untuk mengangkat prestasi tinju di Indonesia,” tuntasnya.

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini