Kedatangan Vinales Hancurkan Dominasi Marquez, Rossi, dan Lorenzo

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Senin 28 Maret 2016 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 28 38 1347222 kedatangan-vinales-hancurkan-dominasi-marquez-rossi-dan-lorenzo-ZIs23TW3NF.jpg Maverick Vinales (Foto: AFP)

BORMES-LES-MIMOSAS – Pembalap muda Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, diprediksi akan menjadi salah satu pembalap yang bersinar di MotoGP 2016. Kedatangan Vinales diyakini akan menghancurkan dominasi yang selama ini dimiliki Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo.

Hal ini disampaikan langsung bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal. Menurut Poncharal, Vinales memiliki potensi luar biasa untuk bersaing dengan Marquez, Rossi, dan Lorenzo dalam memperebutkan podium-podium musim ini.

“Melihat sosok baru seperti Maverick (Vinales) yang datang dengan mesin baru, bukan dari Honda, Yamaha, atau Ducati, adalah hal yang sangat menarik,” tutur Poncharal, sebagaimana diberitakan Speedweek, Senin (28/3/2016).

“Dia memiliki potensi. Saya yakin di 2016 ini dia akan menunjukkan seberapa besar potensinya untuk bertarung dengan Marquez, Rossi, Lorenzo agar bisa berada di atas podium,” sambung pria yang juga menjabat sebagai presiden Asosiasi Tim Balap Internasional (IRTA) tersebut.

Vinales memang tampil luar biasa sejak pramusim MotoGP 2016. Penampilan apiknya di pramusim mampu dilanjutkan rider berusia 21 tahun itu di seri perdana musim ini, GP Qatar. Di Qatar, ia menyelesaikan balapan di posisi enam, jauh lebih baik dari posisi musim lalu yakni peringkat 14.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini