Murray Kecam Komentar Djokovic

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 23 Maret 2016 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 23 40 1343969 murray-kecam-komentar-djokovic-6fQj1CQ4H5.jpg Andy Murray. (Foto: Ausopen)

INDIAN WELLS – Petenis peringkat satu dunia, Novak Djokovic, sempat mengeluarkan ucapan kontroversial terkait jumlah hadiah yang didapatkan petenis putra dan putri. Rival petenis asal Serbia tersebut, Andy Murray ikut mengecam komentar yang berbau gender tersebut.

Sebelumnya, The Joker- julukan Djokovic- sepakat dengan komentar Direktur Turnamen Indian Wells Raymond Moore yang menyatakan pria lebih berjasa ketimbang wanita di dunia tenis. Bahkan petenis pemilik 14 gelar Grand Slam tersebut menambahkan apabila petenis putra lebih berhak dibayar lebih besar dalam suatu turnamen.

Lantas Murray menyatakan semua atlet yang bermain sedianya mendapatkan hak yang sama. Bahkan ia mencontohkan apabila laga yang dimainkan Serena Williams, petenis putri berperingkat satu dunia lebih menarik dibandingkan dengan petenis putra urutan 115 dunia.  

“Setiap orang berhak mengeluarkan pendapatnya. Novak mengatakan jika petenis putri bisa menjual lebih banyak tiket, mereka berhak dibayar lebih besar. Namun di turnamen ini, jika Serena jadi bintang lapangan dan Anda menempatkan Sergiy Stakhovsky maka orang akan lebih banyak datang untuk Serena,” ungkpa Murray mengutip Guardian, Rabu (23/3/2016).

“Banyak yang datang untuk menyaksikan petenis putri bermain. Masalahnya tidak banyak. Ini akan berubah pada beberapa pertandingan. Tenis putra cukup beruntung dalam sembilan hingga sepuluh tahun terakhir dengan pemain yang mereka punya. Itu bagus dan sebaiknya semua lini harus memanfaatkannya, bukan hanya pria saja,” tuntas sosok berusia 28 tahun tersebut.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini