Djokovic Jelaskan Komentarnya soal Pendapatan Petenis

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 23 Maret 2016 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 23 40 1343620 djokovic-jelaskan-komentarnya-soal-pendapatan-petenis-ogJ1Yaxja8.jpg Novak Djokovic. (Foto: Guardian)

INDIAN WELLS – Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, meminta maaf atas komentarnya yang menganggap pendapatan petenis putra lebih besar dibandingkan pihak putri. Sebelumnya ia menyebutkan, hal tersebut wajar karena jumlah penonton lebih banyak yang menyaksikan pertandingan tunggal putra ketimbang putri.

Djokovic mengaku ia harus menjawab beberapa pertanyaan terkait kontroversi isu hadiah antara petenis putra dan putri. Lantas ia berdalih karena situasi membawanya tak memberikan artikulasi dengan baik.

Peraih Australian Open 2016 tersebut menambahkan dirinya hanya ingin menyampaikan soal distribusi pendanaan yang lebih adil. Namun, banyak orang menyalahartikannya ke masalah gender.

“Seperti yang Anda lihat, saya diminta berkomentar soal kontroversi yang bukan keluar dari pernyataan saya. Euforia dan adrenalin setelah memenangkan turnamen membuat suasana hati terbaik. Namun itu bukan artikulasi terbaik dari penyataan saya, dan saya ingin mengklarifikasinya,” ungkap Djokovic mengutip Guardian, Rabu (23/3/2016).

“Saya merasa perlu bicara tentang distribusi pendanaan di tenis agar lebih adil dan lebih baik lagi, itu yang coba ingin saya sampaikan. Kami harus berjuang untuk mendapatkan yang setimpal. Ini bukan berarti saya mempermasalahkan tentang gender dan perbedaannya dalam pembayaran, tapi untuk seluruh pemain berhak mendapatkan imbalan berdasarkan usaha dan permainan mereka,” timpal sosok berusia 28 tahun tersebut.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini