Image

Rio Haryanto 'Driver of the Day' Sebenarnya

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Kamis 24 Maret 2016, 00:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 03 23 37 1344228 rio-haryanto-driver-of-the-day-sebenarnya-IOZLZM5Uxj.jpg Rio Haryanto 'Driver of the Day' (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Meski terpuruk di GP Australia, Rio Haryanto mendapat gelar hiburan yakni terpilih sebagai ‘Driver of the Day’. Ini merujuk pada hasil yang sebenarnya-benarnya.

Publik sempat bertanya-tanya karena hasil voting tidak dibeberkan setelah race GP Australia. Dan pemenang saat itu adalah pembalap Tim Haas, Romain Grosjean.

“Demi asas keadlian, vote berlipat yang berasal dari sumber sama tidak dihitung suaranya,” tulis pernyataan F1, Kamis (24/3/2016).

Dan ya, statistik tidak resmi yang diunggah para pengguna Twitter menunjukkan bahwa Rio-lah yang menang. Pembalap kebanggaan rakyat Indonesia ini menarik suara sebanyak 22 ribu, sementara Grosjean 14 ribu.

Rio memang mengalami balapan yang kurang menyenangkan di Melbourne. Insiden di pit lane membuatnya start dari posisi terbuncit, dan saat race terpaksa retired karena mengalami isu teknis.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini