Bos ATP Kecam Pernyataan Moore

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Selasa 22 Maret 2016 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 22 40 1342833 bos-atp-kecam-pernyataan-moore-ELM1bLfOkn.jpg Serena Williams dan Victoria Azarenka (Foto: Twitter WTA)

CALIFORNIA – Kecaman atas pernyataan bos Indiana Wells, Raymond Moore, belum juga usai. Kali ini protes disampaikan oleh Presiden Asosiasi Pemain Tenis Profesional (ATP), Chris Kermode. Protes kepada Moore bermula dari pendapatnya yang menyatakan bahwa seharusnya petenis perempuan berterima kasih kepada petenis pria karena mereka telah menjadikan dunia tenis lebih menarik.

Meski telah meminta maaf atas komentarnya tersebut namun protes atas pernyataan Moore tersebut seperti tidak kunjung mereda. Kermode menilai seharusnya setiap petinggi kompetisi menghormati setiap elemen yang terlibat didalamnya.

“Pernyataan Ray Moore mengenai petenis perempuan adalah pernyataan yang tanpa dasar. ATP sangat mendukung persamaan di dalam dunia tenis karena kita bekerja di dunia yang sama,” tutur Kermode, seperti yang dilansir dari Yahoo Sports, Selasa (22/3/2016).

Bos Asosiasi yang menaungi petenis pria itu menambahkan bahwa pihaknya memberikan menetapkan jumlah hadiah dengan adil. “ATP menetapkan hadiah dengan adil dalam sebuah kompetisi yang diikuti oleh petenis-petenis pria. Kami juga menetapkan jumlah minimum hadiah dalam setiap kompetisi yang diadakan ATP,” jelas Kermode.

“Kami juga menghormati setiap hak yang ada dalam setiap turnamen termasuk keputusan mengenai hadiah untuk petenis perempuan. Namun itu bukan di bawah naungan kami,” lanjut pria asal Inggris itu

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini