Yamaha Movistar Dibayang-bayangi Ducati

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Jum'at 18 Maret 2016 12:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 03 18 38 1339188 yamaha-movistar-dibayang-bayangi-ducati-2eJN61Ea5P.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP/Mohd Rasfan)

DOHA – Duo pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, berhasil duduk di posisi pertama serta kedua pada sesi latihan pertama. Lorenzo berhasil menyudahi sesi latihan pertama dengan catatan waktu satu menit 55,440 detik, sementara Rossi di posisi kedua dengan catatan waktu satu menit 55,707 detik.

Pada posisi ketiga ditempati pembalap Tim Ducati, Andrea Iannone, dengan catatan waktu satu menit 55,736 detik. Jika melihat hasil sesi latihan pertama tersebut, Rossi meramalkan Ducati akan cukup menyusahkan Yamaha Movistar pada seri perdana di Sirkuit Losail, Qatar.

“Saya belum melihat data sebenarnya, tetapi saya yakin akan cukup menyusahkan semua pembalap. Apalagi, mereka berada tepat di belakang kami. Di saat bersamaan, saya juga melihat Honda semakin bagus, begitu pula dengan Suzuki,” papar The Doctor, seperti diwartakan Crash, Jumat (18/3/2016).

Rider berusia berusia 37 tahun itu menambahkan, kecepatan adalah faktor terpenting di seri perdana MotoGP musim ini. “Di Qatar, kecepatan tinggi akan menjadi isu yang paling penting. Bagi saya, motor kami lebih baik soal kecepatan (daripada Ducati). Kami juga sudah dapat beradaptasi dengan kondisi ban. Kami akan terus berusaha, namun tetap tidak akan ada yang tahu hingga seri balapn berlangsung,” tegasnya.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini