Nadal Sanggah Rumor Tersandung Kasus Doping

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Kamis 10 Maret 2016 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 10 40 1332557 nadal-sanggah-rumor-tersandung-kasus-doping-msKizqsHA2.jpg Nadal sanggah gunakan doping (Foto: Reuters)

CALIFORNIA – Kasus doping yang menimpa peraih lima gelar Grand Slam, Maria Sharapova, ternyata berdampak pada petenis dunia lainnya. Kali ini, petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, yang sempat diperkirakan mengonsumsi obat-obatan jenis yang sama dengan Masha -sapaan Sharapova.

“Saya tidak pernah tergoda dengan obat-obatan yang dilarang. Saya sangat jauh dari hal-hal seperti itu (doping). Saya sungguh bersih dari obat-obatan," ujar Nadal, seperti diberitakan Sportmole, Kamis (10/3/2016).

"Saya telah bekerja keras untuk mencapai titik karier ini. Saat terkena cedera, saya tidak pernah mengambil jalan pintas,” lanjutnya.

Pria berusia 29 tahun itu mengaku sempat mendengar rumor dirinya tersangkut kasus doping. Namun, Nadal memilih tidak memedulikan rumor negatif tersebut.

“Saya sempat dengar mengenai rumor doping dari tim saya, dan saya lelah menanggapi rumor tersebut. Saya ingin menjaga esensi dari olahraga ini. Olahraga adalah cerminan dari masyarakat. Itu akan menjadi contoh bagi anak-anak," tutur Nadal.

"Jika saya melakukan hal yang melanggar peraturan, saya merasa seperti berbohong pada diri saya, bukan berbohong kepada lawan saya,” tandas petenis peringkat lima dunia itu.

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini