Vettel Kecam Format Baru Kualifikasi F1

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 06 Maret 2016 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 06 37 1328821 vettel-kecam-format-baru-kualifikasi-f1-vfRTJbzYlK.jpg Sebastian Vettel. (Foto: The Guardian)

KATALUNYA - Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, mengecam format baru kualifikasi di Formula One (F1) dengan sistem eliminasi. Aturan tersebut akan resmi diterapkan pada seri perdana yakni Grand Prix Australia yang berlangsung 20 Maret 2016.

Sempat mengalami penundaan, akhirnya World Motor Sport Council menyetujui aturan baru kualifikasi. Lantas, keputusan tersebut justru mendapat tantangan dari Vettel karena para pembalap tak menyukainya. 

Pembalap yang pernah meraih empat kali juara dunia tersebut menilai para petinggi di F1 tak memiliki kepemimpinan yang bagus. Sebab, selama ini pamor jet darat tersebut sedikit demi sedikit merosot dibandingkan olahraga balap seperti MotoGP.

“Secara pribadi, saya bukan pendukung format baru kualifikasi ini. Dan saya pikir, saya berbicara atas nama seluruh pembalap. Tak ada pembalap yang menyukainya,” ucap Vettel mengutip Crash, Minggu (6/3/2016).

“Saya tidak berpikir kepemimpinan rusak. Jika Anda mengukur balapan, mungkin sulit melakukannya, saya pikir pertunjukkan Formula 1 baik-baik saja. Apabila melihat latar belakang dari keputusan yang ada, sangat adil untuk mengatakan kurangnya kepemimpinan,” tuntas pembalap berusia 28 tahun tersebut.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini