Pembalap Renault Kecewa dengan Hasil Uji Coba Hari Pertama

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2016 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 23 37 1318826 pembalap-renault-kecewa-dengan-hasil-uji-coba-hari-pertama-Ne1ompkaJV.jpg Renault ( Foto: Lotusf1team.com )

BARCELONA – Pembalap tim Renault, Jolyon Palmer menyatakan hari pertama pengujian pramusim bersama Renault sangat mengecewakan. Ia mengatakan hingga berakhirnya sesi uji coba hari ini, ia masih belum menemukan jarak tempuh sesuai dengan yang diharapkan.

Palmer kembali ke Formula One (F1) dari GP 2 Asia Series dan menjalankan mobil baru RS16 untuk pertama kalinya untuk musim ini. Pada pengujian pertamanya Senin 22 Februari 2016 Renault hanya berhasil menyelesaikan 37 lap saat pengujian. Namun Palmer menegaskan memiliki sedikit masalah dengan perangkat lunak yang membuatnya frustrasi sepanjang hari.

“Saya sangat kecewa di hari pertama sesi uji coba pramusim. Kami memiliki sejumlah masalah di lap-lap akhir. Kami hanya perlu bekerja keras nalam ini dan mendapatkan hasil yang lebih baik esok hari,” tutur Palmer, seperti dilansir F1i, Selasa (23/2/2016).

“Sesi latihan kami telah dipangkas dari 12 menjadi delapan hari. Namun saat ini kami baru menyelesaikan 37 lap, hal tersebut menjadikan latihan kami tidak ideal. Saya memiliki banyak jarak tempuh musim lalu, mobil ini merupakan evolusi dari tahun lalu, sehingga harusnya kami mendapat perubahan besar-besaran, namun kenyataannya tidak seperti itu,” imbuhnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini