Tim Pendatang Baru F1 Bermasalah dengan Sayap Depan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2016 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 23 37 1318825 team-pendatang-baru-f1-bermasalah-dengan-sayap-depan-mVNbuW1qII.jpg Haas Formula One ( Foto: Reuters )

BARCELONA – Tim pendatang baru Formula One (F1), Haas, berencana akan segera memperbaiki sayap depan mobil terbarunya. Perubahan tersebut dilakukannya menyusul kegagalan fungsi sayap mobil mereka pada hari pertama pembukaan tes di Barcelona.

Dalam sesi uji coba di Barcelona, pembalap Romain Grosjean membuat steward mengibarkan bendera merah ketika mobilnya kehilangan sayap depan pada lintasan lurus di dekat garis start/finish.

Setelah kejadian tersebut ia kembali mengaspal dalam sesi kedua uji coba yang berlangsung pada sore hari. kegagalan sayap yang diderita Haas tersebut membuat masalah baru yang harus segera dipecahkan solusinya menjelang berjalannya hari kedua sesi uji coba.

“Kami punya masalah kecil dengan sayap beberapa waktu lalu, namun kami tetap akan mengambil sesi uji coba esok hari. kami memahami masalah dengan cepat dan langsung bertindak untuk menyelesaikan masalah tersebut,” cetus Grosjean, menyadur dari Autosport, Selasa (23/2/2016).

“Seharunya tidak sulit bagi tim untuk memperbaiki. Kami memiliki 99 persen peluang untuk memecahkan masalah tersebut. kami merupakan tim kecil, namun kami memiliki sumber daya yang besar untuk melakukan perubahan,” imbuhnya.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini