nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sindir Kaum LGBT, Pacquiao "Diceraikan" Nike

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Kamis 18 Februari 2016 05:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 02 18 43 1315049 sindir-kaum-lgbt-pacquiao-diceraikan-nike-iVGGYkHoKe.jpg Manny Pacquiao (Foto: AFP)

MANILA – Petinju asal Filiphina, Manny Pacquiao, sempat menjadi perbincangan publik ketika menyebut kaum gay dan lesbian sebagai hal yang lebih buruk dari sampah. Hal tersebut rupanya langsung ditindak tegas oleh produsen apparel olahraga asal Amerika Serikat, Nike.

Pernyataan Pacquiao dilontarkan ketika ia menentang pernikahan sesama jenis dalam sebuah wawancara di televisi. Ia juga mengaku tidak bersalah karena hanya mengutip apa yang ditulis oleh Kitab Suci.

Menurut Nike, apa yang dikatakan pria 37 tahun tersebut sangat mengerikan. Selain itu komentar yang dilontarkan oleh Pacquiao tidak sejalan dengan misi Nike yang tidak mau melakukan diskriminasi di dunia olahraga.

“Kami berpikir bahwa komentar Pacquiao sangatlah tidak bisa ditoleransi. Kami sangat menentang diskriminasi apapun di dalam olahraga dan kami mendukung hak-hak yang dimiliki oleh kaum LGBT,” ujar juru bicara Nike seperti diberitakan BBC, Kamis (18/2/2016).

“Saat ini, kami tidak lagi memiliki hubungan apa-apa dengan Manny Pacquiao,” tandas pernyataan resmi Nike tersebut.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini