Michael Schumacher Berpengaruh dalam Karier Pembalap Baru Manor

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Kamis 11 Februari 2016 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 11 37 1309461 michael-schumacher-berpengaruh-dalam-karier-pembalap-baru-manor-cdTMIVsfe5.jpg Pascal Wehrlein (Foto: AFP)

BANBURY – Pembalap anyar Manor Racing Team, Pascal Wehrlein, mengungkapkan kesenangannya. Menurutnya, ia sangat bahagia bisa berkarier di dunia balap Formula One (F1). Itu terjadi karena dirinya sudah sangat memimpikan balapan tersebut sejak kecil.

Menurut Wehrlein, dirinya mulai menyukai dunia balap pada umur empat atau lima tahun. Semenjak itu ia selalu berusaha untuk mengikuti beberapa perlombaan membalap. Pada 2009 kariernya mulai menanjak karena saat itu ia membalap untuk tim kart yang dimiliki oleh Michael Schumacher.

“Saat 2009 saya membalap kart dalam tim yang dimiliki oleh Michael, KSM. Itu terjadi karena pada 2008 ia menjadi juri yang menentukan pembalap mana yang akan dipilih. Michael sangat berpengaruh dalam karier saya,” ujar Wehrlein seperti diberitakan Speedweek, Kamis (11/2/2016).

Penunjukkan Wehrlein sebagai pembalap Manor cukup mengejutkan. Itu terjadi karena pembalap besutan Mercedes tersebut dinilai kalah bersaing dengan pembalap Indonesia, Rio Haryanto. Namun faktor Mercedes sebagai pemasok mesin dinilai sebagai penyebab utama Wehrlein bisa bergabung dengan Manor.

(yoh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini