nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Atlet Berprestasi Akan Mendapat Uang Pensiun Rp20 Juta

Agregasi Sports Sindonews.com, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2016 12:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 02 09 43 1307776 atlet-berprestasi-akan-mendapat-uang-pensiun-rp20-juta-UuA7Tedgmq.jpg Menpora, Imam Nahrawi. (Foto: Okezone/Heru Haryono)

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengatakan pencairan dana pensiun atlet berprestasi akan disalurkan mulai Maret 2016. Besaran nilai dana pensiun beragam tergantung prestasi sang atlet.

"Kita akan memberikan dana pensiun pada atlet berprestasi mulai Maret 2016. Dana pensiun tersebut diberikan seumur hidup tapi tidak bisa dialihwariskan," jelas Imam, mengutip Sindonews.com, Selasa (9/2/2016).

Dana pensiun diberikan kepada atlet yang mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali di ajang olahraga bergengsi dunia seperti Olimpiade.

Masing-masing peraih medali emas, perak dan perunggu di Olimpiade akan mendapatkan dana pensiun variatif, antara lain sebesar Rp20 juta, Rp15 juta, dan Rp10 juta. Dana tersebut akan diberikan per tiga bulan. Tetapi dana tersebut tidak bisa dialihkan ke ahli waris bila sang atlet meninggal dunia.

Awal mula rencana pemberian dana pensiun bagi atlet berprestasi ialah dari perbincangannya bersama legenda pebulutangkis Indonesia, Susi Susanti. Susi merupakan perempuan peraih medali emas Olimpiade pertama dari Indonesia.

Rencana untuk memberikan apresiasi pada pensiunan atlet berprestasi mengemuka saat puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Jakarta, Rabu 9 September 2015.

(fap)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini