nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Final, Statistik Mengunggulkan Murray ketimbang Djokovic

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 30 Januari 2016 06:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 01 30 40 1300744 jelang-final-statistik-menggunggulkan-murray-ketimbang-djokovic-8mhHzCwTOc.jpeg Andy Murray diunggulkan secara statistik atas Novak Djokovic. (Foto: AFP)

MELBOURNE – Puncak Australian Open 2016 bakal tersaji, pada Senin 31 Januari malam waktu setempat. Dua petenis terbaik dunia, Novak Djokovic dan Andy Murray, merebutkan status menjadi yang terbaik di lapangan utama Rod Laver Arena, Melbourne, Australia.

Di laga tersebut, Djokovic yang merupakan unggulan pertama sudah pasti diunggulkan. Namun, berdasarkan statistik yang dilansir dari AusOpen, Murray lebih unggul dibandingkan The Joker.

Hasil rangkuman dari Okezone, Sabtu (30/1/2016), Murray yang merupakan unggulan kedua lebih baik dalam hal pukulan as, kecepatan servis pertama, dan winners. Petenis asal Britania Raya itu melakukan as sebanyak 64 kali dibandingkan Djokovic 53 kali.

Kemudian poin servis pertama, Murray memiliki persentase sebesar 79 persen. Sedangkan petenis asal Serbia tersebut mendapatkan 77 persen meraih nilai dari servis pertamanya.

Dalam hal winners juga Murray lebih unggul 24 kali, yang melakukan 234 kali berbanding 210 milik Djokovic. Djokovic hanya unggul dalam melakukan servis kedua sebanyak 63 kali berbanding 58 milik petenis berusia 28 tahun tersebut.

Kendati demikian Djokovic masih unggul dalam rekor 30 kali pertemuan. Murray hanya unggul sebanyak sembilan kali sedangkan petenis urutan satu dunia itu menang sebanyak 21 kali.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini