nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Top Sport: The Joker Berpotensi Kandaskan Federer

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2016 06:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 01 28 43 1298899 top-sport-the-joker-berpotensi-kandaskan-federer-6dDoglOKPs.jpg Djokovic akan bertemu Federer di semifinal Australian Open 2016 (Foto: Reuters)

TAK banyak kejutan yang terjadi dalam Australian Open 2016 selain tersingkirnya Rafael Nadal sejak babak pertama. Selain itu, petenis 10 besar ATP tanpa halangan berarti melaju ke babak selanjutnya. Bahkan, di semifinal, sudah tersaji partai menarik yang mempertemukan Roger Federer melawan Novak Djokovic.

Tak bisa dibantah, Federer kontra Djokovic adalah partai final prematur. Pasalnya, kedua petenis andal ini memiliki rivalitas panjang dan menjabat sebagai penghuni nomor satu (Djokovic) dan tiga (Federer) dalam ranking ATP.

Adapun Federer dan Djokovic telah bertemu sebanyak 44 kali. Sebagai bukti keduanya memiliki rivalitas yang sengit adalah, baik Federer dan Djokovic sama-sama mengantongi 22 kemenangan! Secara head-to-head di hard-court, Federer memiliki keunggulan tipis 17-16. Namun, petenis berkebangsaan Swiss ini kalah 1-2 jika di permukaan rumput.

Dengan Australian Open yang menganut hard-court, Federer berada di atas kertas bisa mengatasi Djokovic jika menilik catatan pertemuan. Sayangnya, tenis bukan matematika yang hasilnya dapat ditebak, terlebih The Joker-julukan Djokovic- adalah petenis yang sangat dominan di musim lalu dan berstatus juara bertahan Australia Open.

Dalam pertemuan yang bakal digelar sore nanti WIB, Djokovic lebih diunggulkan melaju ke final. Petenis berkebangsaan Serbia ini belum menunjukkan sinyal meredup setelah memenangi turnamen pemanasan grand slam, Qatar Open, pada awal Januari. Sementara itu, Federer justru hanya meraih medali perak dalam Brisbane International.

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini