nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Singkirkan Berdych, Federer Capai Semifinal Ke-39

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2016 16:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 01 26 40 1297539 singkirkan-berdych-federer-capai-semifinal-ke-39-4kpqqSrYgZ.jpg Federer kalahkan Berdych di perempatfinal dan melaju ke semifinal Australian Open 2016 (Foto: Tyrone Siu/Reuters)

MELBOURNE – Satu lagi nama petenis beken yang berhasil mengamankan satu tiket semifinal Australian Open 2016. Dia adalah mantan petenis pria nomor satu dunia, Roger Federer, yang mengalahkan petenis ranking enam dunia, Tomas Berdych.

Petenis asal Swiss sempat mendapat perlawanan sengit di set pertama yang berakhir 7-6. Namun di dua set selanjutnya, Federer bangkit dan menunjukkan kualitasnya via kemenangan straight sets dengan skor 6-2, 6-4.

Di laga itu pria berusia 34 tahun mencatatkan 69 persen poin dari servis pertama dan melepaskan 48 pukulan kemenangan. Federer pun bahagia dengan permainan yang diperlihatkannya itu.

“Saya sangat bahagia. Tomas memberikan saya banyak masalah selama beberapa tahun terakhir, dan sebuah kehormatan bermain melawannya,” ucap Federer seperti dilansir Dailymail, Selasa (26/1/2016).

“Saya pikir, saya memainkan pertandingan yang baik, saya agresif dan memiliki pukulan variasi. Kondisi cepat jadi saya bahagia mampu bermain seperti ini,” lanjutnya.

Di semifinal, Federer akan menanti pemenang pertandingan antara Novak Djokovic dan Kei Nishikori. Fase semifinal ini menambah catatan manis Federer yang meraih semifinal Grand Slam ke-39 dan ke-12 di turnamen Australian Open.

(arp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini