nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dominasi Serena Raih 18 Kemenangan Beruntun dari Sharapova

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2016 11:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 01 26 40 1297255 dominasi-serena-raih-18-kemenangan-beruntun-dari-sharapova-iq1StlNAas.jpg Sharapova kembali kalah oleh Serena Williams (Foto: Tyrone Siu/Reuters)

MELBOURNE – Wanita petenis nomor satu dunia, Serena Williams, memastikan satu tiket di semifinal Australian Open 2016 setelah mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia, Maria Sharapova. Saudari dari Venus Williams itu menang straight sets dengan skor 6-4 dan 6-1.

Kemenangan itu sekaligus menegaskan dominasi Serena atas rival abadinya tersebut. Ia memenangi 18 laga beruntun melawan si cantik Sharapova, dan mengakui mendapat tekanan di set pertama.

“Ya laga tadi superintens. Maria sangat intens dan pemain yang sangat fokus, yang pernah berada di urutan pertama dan memenangi grand slams dengan kualitasnya,” ucap Serena selepas laga, seperti diberitakan ESPN, Selasa (26/1/2016).

“Saya sepanjang pekan ini bermain agresif tapi hal itu tak terulang di awal set pertama, saya tahu harus lebih baik lagi,” lanjut wanita bertubuh kekar itu.

Di semifinal, Serena akan berhadapan dengan Agnieszka Radwanska yang memenangi laga melawan Carla Suarez dengan skor 6-1 dan 6-3. Serena pun mengakui petenis ranking empat dunia itu sebagai petenis yang sulit ditaklukkan.

“Dia (Radwanska) lawan yang tangguh dalam bertahan dan wanita yang hebat. Dan, siapa pun yang menapaki final akan jadi hal bagus. Tapi, saya akan coba melakukan yang terbaik (untuk melaju ke final Australian Open),” imbuh Serena.

(arp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini