nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Federer Dapat Surprise dari Lawannya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 25 Januari 2016 11:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 01 25 40 1296215 federer-dapat-surprise-dari-lawannya-fMEvvCUpGz.jpg Roger Federer (Foto: Brandon Malone/REUTERS)

MELBOURNE – Salah satu petenis papan atas dunia, Roger Federer, berkomentar mengenai pertandingannya melawan David Goffin di babak perdelapanfinal Australian Open 2016. Pria asal Swiss itu mengatakan sempat mendapat kejutan dari lawannya tersebut.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Rod Laver Arena, Minggu 24 Januari malam WIB, Federer sukses menaklukkan Goffin dengan skor 6-2, 6-1, dan 6-4. Bahkan, Federer tak perlu membuang banyak keringat lantaran hanya butuh 1,5 jam untuk bisa memenangi laga.

“Itu tadi bagus dan saya terkejut pertandingan tadi berlangsung cepat. Memenangi dua set pertama dalam 50 menit adalah hal terbaik yang bisa terjadi,” ucap Federer, seperti dikutip dari The Sun, Senin (25/1/2016).

“Khususnya dengan pertandingan yang dimulai telat, dan melawan salah satu petenis berkualitas tinggi di turnamen ini. Jadi, saya benar-benar merasa sangat senang dengan hasil itu,” sambung petenis berusia 34 tahun itu.

Di babak perempatfinal Australian Open, Federer pun sudah ditunggu Tomas Berdych yang di babak sebelumnya sukses mengalahkan Roberto Bautista Agut. Ia juga menyatakan mampu melanjutkan momen dengan mengalahkan Berdych.

“Penting untuk menjaga momentum, tetap agresif dan menyelesaikan pertandingan dalam tiga set. Saya bisa melakukan itu. Saya sangat senang. Saya harus bermain lebih baik dibanding hari ini. (Berdych),” jelasnya.

“Sebab, saya rasa lapangannya cocok dengannya. Ini merupakan lapangan di mana bola meluncur dengan cepat, dan saya pikir sangat cocok untuk gaya permainan yang dimilikinya, ini cukup postif,” tutup Federer.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini