nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemerintah Setuju Mengganti Logo Asian Games 2018

Angkasa Yudhistira, Jurnalis · Senin 11 Januari 2016 17:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 01 11 43 1285516 pemerintah-setuju-mengganti-logo-asian-games-2018-oJx4HYdYV5.jpg Derawa, logo resmi Asian Games 2018 yang dikritik banyak pihak. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

JAKARTA - Pemerintah mendengarkan masukan dari seluruh masyarakat soal logo atau maskot Asian Games 2018 yang dinilai kurang berkelas untuk mewakili pesta olahraga tingkat Asia.

"Maka pemerintah akan melakukan revisi logo atau maskot itu. Telah ditugaskan pada Menko PMK, Puan Maharani, kemudian diserahkan pada badan kreatif," ujar Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, dalam konferensi pers usai rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (11/1/2015).

Dikonfirmasi terpisah, Menko PMK Puan Maharani mengatakan bahwa revisi logo atau maskot tersebut akan dilakukan di kalangan terbatas.

"Caranya itu persilakan Menpora, KOI (Komite Olimpiade Indonesia) dan Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) mengkajinya. Karena kan itu sudah di-launching, jadi jangan sampai menyalahi aturan dan administrasinya, mekanismenya," kata Puan.

Dikatakan Puan, pihaknya tidak ditarget khusus untuk menyelesaikan tugasnya. "Enggak ada target khusus kapan harus direvisi, tapi secepat-cepatnya. Karena kan itu masalahnya administrasi," terangnya.

(fap)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini