Share

Misi Utama Federer Jelang Australian Open 2016

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Senin 11 Januari 2016 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 11 43 1285258 misi-utama-federer-jelang-australian-open-2016-0f4lwx1fGu.jpg Federer ingin fit sebelum perhelatan Australian Open 2016 (Foto: AFP)

BRISBANE – Mantan petenis nomor satu dunia, Roger Federer, memulai 2016 dengan kekalahan di final Brisbane International melawan Milos Raonic. Kekalahan yang mengganggu persiapan petenis asal Swiss jelang Australian Open 2016.

Perhelatan Grand Slam pembuka turnamen besar awal tahun itu akan digelar pada tanggal 18 hingga 31 Januari di Melbourne Park. Federer pun memiliki misi pribadi jelang tampil di Australian Open yang dimenanginya sebanyak empat kali itu.

Petenis yang menempati ranking tiga dunia saat ini ingin fit saat turnamen berlangsung. Pasalnya, Federer saat ini sakit, batuk dan radang tenggorokan. Ia akan beristirahat sejenak dan berlatih kembali setelah sepenuhnya sembuh.

“Saya masih batuk dan tenggorokan sedikit aneh (radang tenggorokan). Jelas saya harus memastikan penyakit ini cepat berlalu secepat mungkin. Selama saya masih bermain dan berlatih, penyakit ini tak akan cepat hilang,” ucap Federer dikutip Okezone dari laman resmi ATP, Senin (11/1/2016).

“Jadi saya akan beristirahat sehari. Saya juga akan melihat kondisi lagi lalu kemudian berlatih kembali. Di sesi latihan, Anda dapat mengatasi betapa sulit melakukannya. Jelas kesehatan merupakan prioritas nomor satu,” lanjutnya.

(arp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini