Share

#HTForbesBusinessmanofTheYear: Hary Tanoe Ingin Muaythai Indonesia Mendunia

Fetra Hariandja, Jurnalis · Minggu 03 Januari 2016 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 03 43 1279807 htforbesbusinessmanoftheyear-hary-tanoe-ingin-muaythai-indonesia-mendunia-1XI7LQ0jqe.jpg Ketua Dewan Pembina PB Muaythai Hary Tanoesoedibjo/Foto: okezone.com

JAKARTA - Dinobatkan sebagai Businessman of The Year versi Majalah Forbes, membuat CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo semakin fokus di semua lini. Demikian pula dengan upaya membangun prestasi olahraga bela diri, Muaythai.

Sebagai Ketua Dewan Pembina PB Muaythai, Hary Tanoe memiliki keinginan cabang olahraga tersebut bersaing di kancah dunia. Sehingga Indonesia memiliki olahraga berprestasi yang menjadi kebanggaan seluruh rakyat.

Selain kosisten berlatih, prestasi juga harus didukung kehadiran pelatih berkualitas. Dengan besutan pelatih dunia, lagu Indonesia Raya bisa selalu berkumandang melalui cabang olahraga Muaythai.

“Seperti halnya Badminton dan Tinju, saya pikir potensi itu ada. Karena itu, kita harus punya pelatih berkualitas. Saya lihat kita telah mengarah ke situ," para Hary Tanoe.

Selain pelatih, kompetisi yang berkesinambungan juga menjadi salah satu aspe penentu keberhasilan Muaythai. Kompetisi akan mendorong para atlet berlatih dan memperbaiki tekniknya.

“Kalau olahraga mau berhasil, harus ada kompetisi. Kompetisi akan memaksa atlet untuk sering latihan,” paparnya.

Hary Tanoe menekankan, bukan hanya domestik, para atlet Muaythai juga harus lebih sering mengikuti kompetisi internasional. Termasuk melakukan pertandingan persahabatan untuk mengasah mental bertarung.

“Saya sering melihat atlet sering tidak percaya di ajang internasional. Untuk itu, mental bertandingnya perlu ditingkatkan," ujar Hary Tanoe.

Hary Tanoe terpilih menjadi Businessman of The Year versi Forbes Indonesia, menyingkirkan dua kandidat lainnya. Beliau terpilih karena melihat kinerja MNC Group, tetap sehat di tengah kondisi ekonomi Indonesia yang tidak sebaik tahun sebelumnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini