Rossi dan Pedrosa Akan Gabung Suzuki pada 2017

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2015 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 29 38 1276854 rossi-dan-pedrosa-akan-gabung-suzuki-pada-2017-PAQMFQzz9Q.jpg Rossi (kanan) dan Pedrosa (kiri) akan gabung Suzuki pada 2017 (Foto: AFP)

MADRID – Valentino Rossi dan Dani Pedrosa belakangan sempat diberitakan akan berganti tim. Rupanya, ini bukan sekadar isapan jempol karena rumor terbaru menyebutkan Rossi dan Pedrosa akan segera gabung dengan Suzuki.

Media Spanyol Motociclismo mengungkapkan, saat ini Rossi dan Pedrosa sedang terlibat pembicaraan dengan pihak Suzuki Ecstar. Keduanya kemungkinan besar akan menjadi rekan setim pada musim MotoGP 2017.

“Kedua pembalap berkata telah membicarakan masa depan bersama tim mereka masing-masing, Movistar Yamaha dan Repsol Honda. Dari sumber yang ada, mereka sudah sepakat dengan Suzuki,” bunyi pernyataan Motociclismo, seperti dimuat Auto Evolution, Selasa (29/12/2015).

Honda dikabarnya sudah merelakan The Little Spaniard hengkang dari timnya. Bahkan untuk mengantisipasinya, tim pabrikan asal Jepang itu sudah mulai mencari-cari nama baru sebagai rekan setim baru Marc Marquez.

Jika benar, ini artinya akan menjadi kesempatan pertama Pedrosa menggunakan motor selain Honda. Sebab selama ini, pembalap berkebangsaan Spanyol itu selalu menunggangi kuda besi keluaran Honda, bahkan sejak memulai debut di dunia balap motor profesional.

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini