Rosberg Kasihan Melihat Putra Schumacher

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Minggu 13 Desember 2015 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 13 37 1266550 rosberg-kasihan-melihat-putra-schumacher-VVYSMImp7n.jpg Mick Schumacher (Foto: AFP)

BRACKLEY – Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, mengaku kasihan melihat situasi pembalap muda Mick Schumacher. Rosberg menyorot pada harapan tinggi yang saat ini berada di pundak putra dari pembalap legendaris Formula One (F1), Michael Schumacher, tersebut.

Rosberg menilai, status legenda dan salah satu pembalap hebat dunia yang dimiliki Schumi –julukan Schumacher– telah memberikan tekanan pada Mick. Pembalap 16 tahun itu diharapkan bisa menjadi penerus karier ayahnya.

“Saya harap olahraga balap bisa menyenangkan untuknya karena itu adalah hal yang paling penting. Situasi ini sangat sulit, tapi satu-satunya cara untuknya adalah menerima harap ini,” tutur Rosberg, seperti dimuat Grand Prix, Mingu (13/12/2015).

Tak heran mengapa pembalap 30 tahun itu menunjukkan rasa simpatinya pada Mick. Pasalnya, ia juga sempat berhadapan dengan situasi yang sama di awal-awal kariernya, mengingat ia adalah putra dari mantan juara F1, Keke Rosberg.

“Dapat dipahami apabila semua orang tertarik padanya. Tapi saya pikir, yang paling penting adalah orang-orang di sekitarnya. Dalam hal ini, ia memiliki Sabine Kehm yang mengawasinya dengan sangat baik,” tuntas driver berpaspor Jerman itu.

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini