Share

Prestasi Muaythai Harus di Kancah Dunia

Senin 07 Desember 2015 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 07 43 1262386 prestasi-muaythai-harus-di-kancah-dunia-OufjRYzGKI.jpg Para atlet Muaythai tengah bertarung

MAKASSAR – Ketua Dewan Pembina PB Muaythai, Hary Tanoesoedibjo (HT) berharap bela diri Muaythai bisa bersaing di kancah dunia. Sehingga Indonesia memiliki olahraga berprestasi.

Menurut dia, olahraga Muaythai di Indonesia harus lebih berkembang supaya bisa meraih hasil maksimal. ”Karena itu, kejuaraan-kejuaraan Muaythai selalu digelar sebagai ajang peningkatan dan tentu harus memiliki pelatih bagus agar bisa bersaing di kancah dunia,” katanya pada penutupan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Muaythai Junior U- 19Seri Ke-4 Wakil Presiden Cup dan KONI Pusat Cup 2015 di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

HT berharap seluruh atlet Indonesia harus menunjukkan kualitasnya pada kejuaraan dunia yang bakal di gelar di Indonesia pada Maret 2016. Untuk mencapai target itu, para atlet harus mempersiapkan diri dengan baik.

Pada kejuaraan dunia tahun depan, Kota Makassar ditunjuk sebagai pelaksana. Pengurus besar Muaythai Indonesia bahkan sudah menunjuk lokasinya yakni di anjungan Pantai Losari Makassar.

Pada Kejurnas Muaythai Junior U-19 Seri Ke-4 Wakil Presiden Cup dan KONI Pusat Cup 2015 yang digelar kemarin, kontingen Jawa Timur keluar sebagai juara umum dengan mengoleksi enam medali emas dan satu perak. Tahun lalu gelar ini dipegang kontingen Sulsel yang kini berada di posisi kedua dengan torehan lima medali emas, lima perak, dan sembilan perunggu.

Di posisi ketiga ditempati kontingen Kutai Barat dengan empat emas, dua perak, dan empat perunggu. HT memberikan selamat kepada seluruh pemenang yang meraih medali, terutama kontingen Jatim yang berhasil sebagai juara umum. ”Dengan raihan tersebut, diharap atlet bisa lebih termotivasi untuk mengharumkan nama baik daerahnya dan Indonesia,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Harian PB Muaythai Indonesia Sudirman KS bersyukur karena kejurnas ini berjalan lancar tanpa ada halangan apa pun. Ini berkat dukungan semua pihak. Melihat perolehan medali, hampir semua daerah kekuatannya merata pada Muaythai. ”Ini berarti semua daerah berkembang dengan baik,” tukasnya. (Koran Sindo)

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini