Share

Klaim Pole Keenam Beruntun, Rosberg dalam Performa Puncak

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Minggu 29 November 2015 05:34 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 29 37 1257647 klaim-pole-keenam-beruntun-rosberg-dalam-performa-puncak-At8rZtgvK0.jpg Rosberg klaim pole GP Abu Dhabi (Foto: Reuters)

ABU DHABI โ€“ Nico Rosberg menunjukkan bahwa dirinya dalam performa terbaik usai mengklaim pole position GP Abu Dhabi. Ini adalah kali keenam secara beruntun pembalap Mercedes tersebut start terdepan.

Menjadi juara dalam dua seri terakhir yakni Meksiko dan Brasil, Rosberg tampil maksimal saat kualifikasi di Yas Marina Circuit. Pembalap berkebangsaan Jerman tersebut memangkas gap dengan Lewis Hamilton saat sesi pertama dan kedua, lalu unggul atas The Boss di sesi ketiga.

Dengan catatan waktu 1 menit 40.237 detik, Rosberg unggul jauh dari Hamilton yang menduduki posisi dua. Rosberg patut berbangga bisa berada di atas angin dari sang rival abadi mengingat ini adalah kali keenam secara berturut-turut dia mengklaim pole position.

Rosberg pun menepis klaim yang menyebutkan sudah banyak perubahan dalam garasinya di beberapa waktu terakhir, sehingga membuatnya tampil perkasa. Dia menegaskan, saat ini dirinya hanya memang lebih cepat dari Hamilton.

โ€œSaat ini saya lebih cepat dan saya senang akan hal itu. Saya menikmati masa-masa ini dan bahagia bisa berada di pole lagi. Tak ada kebangkitan dan saya tidak melakukan suatu penemuan apa-apa. Ini hanya suatu perkembangan,โ€ kata Rosberg, seperti dilansir Crash, Minggu (29/11/2015).

โ€œSaya hanya ingin memenangi balapan karena menjadi juara adalah sesuatu yang menyenangkan. Lalu, untuk memberikan semua anggota tim sesuatu yang luar biasa di akhir musim dan alasan bagus untuk mengadakan pesta besok,โ€ lanjutnya.

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini