Share

Kerahkan Segenap Kemampuan untuk Laga Pamungkas F1 2015

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Selasa 24 November 2015 00:19 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 23 37 1254520 kerahkan-segenap-kemampuan-untuk-laga-pamungkas-f1-2015-V38VWknD5B.jpg Grosjean akan tampil mati-matian di laga pamungkas F1 2015 (Foto: AFP)

ABU DHABI – Juara perhelatan Formula One (F1) 2015 telah lama dipastikan jatuh ke tangan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, hingga seri yang tersisa hanya menyisakan misi masing-masing pembalap. Seperti salah satunya pembalap Lotus, Romain Grosjean.

Pria asal Prancis itu akan melakoni laga terakhirnya bersama Lotus setelah empat tahun membela tim yang bermarkas di Enstone sejak 2011, dan laga pamungkas itu akan diakhiri di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, pada akhir pekan ini, Minggu 29 November 2015.

Grosjean pun memiliki hasrat besar untuk tampil dengan segenap kemampuannya saat berlaga nanti, ia mencoba memberikan perpisahan yang baik dengan menggunakan mobil E23 Lotus dengan mesin Renault.

“Saya akan bertarung dengan segenap kemampuan. Tak ada alasan untuk menahannya di balapan atau sepanjang akhir pekan ini. Ini terakhir kalinya E23 digunakan di balapan, jadi saya akan berikan perpisahan yang baik dengan mobil ini,” kata Grosjean, seperti dilansir laman resmi F1, Selasa (24/11/2015).

“Mesin akan meningkat menjadi 11, dan saya akan berlomba dengan segenap hati, dan saya tahu orang-orang di Enstone ingin melihat akhir musim yang hebat,” lanjutnya.

Sebelum bergabung membela Tim Haas untuk F1 2016, Grosjean berjanji akan berkunjung ke markas Lotus dan mengucapkan salam perpisahan kepada tim yang telah bersusah payah mengembangkan mobilnya itu.

“Tentu saja prioritas sepanjang akhir pekan ini untuk meraih banyak poin sebanyak mungkin, tapi akan jadi pedih melakoni pertemuan terakhir, makan bersama, berjalan di trek dan hal lainnya dengan tim,” imbuh Grosjean.

“Saya berbagi banyak hal baik dan pembentukan karakter sepanjang tahun-tahun saya bersama Enstone, jadi kami akan bersenang-senang bersama. Tentu saja sebelum saya pergi dari Enstone, saya akan mengunjungi pabrik untuk melihat semua orang yang bekerjasama dengan saya selama bertahun-tahun, hari yang emosional,” tukasnya.

(arp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini