Vettel Ingin Balapan di Luar F1

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Sabtu 21 November 2015 21:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 21 37 1253455 vettel-ingin-balapan-di-luar-f1-gKoCokFubP.jpg Vettel ingin jajal balap di luar F1 (foto: reuters)

MARANELLO – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku dirinya ingin membalap di luar kategori F1. Kendati begitu, keputusan tersebut dipastikan akan sulit dia buat lantaran F1 sudah mendarah daging.

Vettel kembali berkompetisi dalam Race of Champions (RoC) akhir pekan ini di London , Inggris. Di ajang tersebut, sejumlah pembalap beda genre saling adu skill dengan mesin serupa di sirkuit stadion.

“Saya pikir banyak kategori yang terlihat sangat menyenangkan. Satu-satunya hal adalah, saya pikir harus berhati-hati karena di masa lalu hanya karena ingin memberikan contoh baik dengan DTM, para pembalap menganggap: ‘Ah, ini adalah cara yang baik untuk terus membayar tagihan dan bersenang-senang di trek’. Tapi, kemudian Anda memiliki banyak darah muda,” kata Vettel, seperti dilansir F1i, Sabtu (21/11/2015).

“Jadi, Anda harus berhati-hati karena saya pikir dengan DTM, level kompetisi sangat tinggi. Tidak mudah untuk terlihat bagus. Anda membutuhkan lebih dari sekadar duduk di kursi dan berusaha yang terbaik sepanjang hari,” jelasnya.

Vettel pun tak bisa mengelak balapan off-road adalah salah satu yang menyenangkan. Namun, dia belum memiliki rencana apa-apa sekarang.

“Saya tidak tahu. Saya pikir, balapan di off-road akan menjadi petualangan yang menarik, tapi belum ada rencana untuk saat ini,” tutupnya.

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini