Hamilton Sulit Menilai Kualitas Vettel

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Kamis 19 November 2015 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 19 37 1252464 hamilton-sulit-menilai-kualitas-vettel-qVbo8MHgNd.jpg Hamilton (kiri) mengaku sulit menilai kualitas Vettel (Foto: AFP)

BRACKLEY – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku sulit menilai kualitas yang dimiliki pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel. Hal tersebut sulit dilakukan lantaran Vettel dinilai tak pernah berada satu tim dengan pembalap yang berkualitas top.

Hamilton menilai, para driver yang pernah dan sedang menjadi rekan setim Vettel tak layak dikategorikan dalam kualitas top dunia. Sebab, berkali-kali penampilan semua pembalap tersebut tidak konsisten dan jauh dari harapan.

“Saya sangat menghormatinya (Vettel), tapi sulit menilai betapa bagusnya kualitas dia yang sebenarnya. Dia tidak pernah berada dalam tim dengan seseorang seperti Fernando Alonso,” ujar Hamilton, seperti dimuat F1 Today, Kamis (19/11/2015).

“Dia selalu bersama orang-orang seperti Mark Webber yang tidak berada dalam levelnya, dan Kimi Raikkonen yang tidak lagi dalam puncak performanya,” sambungnya.

Pembalap berpaspor Inggris itu membantah komentar seperti ini mau pun komentar-komentar lainnya sebagai bentuk sikap arogan. Menurutnya, apa yang kerap disampaikannya hanyalah bentuk kejujuran dan rasa percaya pada diri sendiri.

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini