Keluarga Menjaga Ketat Privasi Schumacher

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2015 18:47 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 31 37 1241403 keluarga-menjaga-ketat-privasi-schumacher-r2VU2kZxXP.jpg Kondisi kesehatan Schumacher dilindungi oleh keluarganya (Foto: AFP)

NYON – Legenda Formula One (F1), Michael Schumacher masih mendapatkan perawatan intensif di rumahnya saat ini bersama keluarganya, setelah pada Desember 2013 mengalami kecelakaan kala tengah berlibur di pegunungan yang ada di Prancis.

Schumacher sempat koma, sebelum akhirnya berangsur pulih, dan dibawa pulang ke rumahnya untuk rawat jalan. Nyaris dua tahun berlangsung sejak kecelakaan tersebut, privasi mantan pembalap Scuderia Ferrari itu masih dijaga keluarganya dengan sangat ketat hingga saat ini.

Hal itu dimaklumi oleh komentator F1 beken asal Brasil, Reginaldo Leme. Keluarga Schumacher benar-benar menjaga privasi pembalap asal Jerman itu, hingga sahabat terdekatnya, Felipe Massa tak membesuknya.

“Keluarga telah menghentikan informasi dan akses apa pun, terutama kepada media. Dan bahkan, teman terdekatnya telah lama tak mengunjungi Schumacher. Sudah lama, Massa tak membesuknya, karena ia paham waktu bagi keluarganya, dan dia ingin menjaganya tetap seperti itu,” ucap Leme di Inautonews, Sabtu (31/10/2015).

“Semua tahu bahwa Schumacher ada di kondisi di mana ia hanya boleh mengonsumsi sayur-sayuran. Dia kehilangan berat badang, dan sangat kurus. Surat kabar Jerman menyebutkan beratnya 45 kilogram, keluarga pun menggila, dan menuntut surat kabar tersebut. Saya ragu informasi itu datang dari keluarganya, dan saya melihat kebenaran keluarganya, melindunginya,” paparnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini