nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi: Marquez Tak Ingin Saya Juara Dunia

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2015 00:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 10 26 38 1237943 rossi-marquez-tak-ingin-saya-juara-dunia-7xoYzA7kHB.jpg Rossi serang Marquez. (Foto: AFP/Jaime Reina)

SELANGOR – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengeluarkan kekesalannya setelah terlibat insiden dengan Marc Marquez di Sirkuit Sepang, Minggu 25 Oktober 2015. Rider berjuluk The Doctor menilai Marquez tak menginginkan dirinya menjadi juara dunia musim ini.

Sebelum terlibat insiden, Rossi sempat berujar The Baby Alien –julukan Marquez– memiliki keinginan untuk membantu Jorge Lorenzo menjadi juara MotoGP 2015. Indikasi tersebut terlihat saat Marquez memberi jalan kepada X-Fuera –julukan Lorenzo– dan langsung menutup pergerakan Rossi pada balapan di Sepang.

Setelah melalui duel ketat, Marquez terjatuh karena diduga ditendang kaki Rossi pada lap ketujuh. Akibatnya Marquez gagal melanjutkan balapan, sementara Rossi yang finis di posisi tiga mendapat hukuman.

Ia dihukum Direktur Balap harus memulai balapan dari posisi paling belakang saat mentas di race terakhir yang berlangsung di Valencia pada Minggu 8 November. Itu berarti butuh perjuangan ekstra bagi rider berusia 36 tahun untuk menjadi yang terbaik musim ini. Sebab, ia hanya unggul tujuh poin dari Lorenzo di klasemen sementara.

“Saya sangat kecewa. Saya tidak tahu kenapa mendapat hukuman. Marquez telah memenangkan kejadian ini. Ia tak menginginkan saya menjadi juara dunia,” jelas Rossi seperti mengutip dari Speedweek, Senin (26/10/2015).

“Marquez berhasil mewujudkan keinginannya. Ia berhasil menentukan gelar juara. Saya berutang banyak kepadanya. Marquez pasti sangat senang saat ini,” geram Rossi.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini