Pirelli Bocorkan Komposisi Ban untuk Sisa Perlombaan 2015

Leonardus Selwyn, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2015 00:45 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 14 37 1231743 pirelli-bocorkan-komposisi-ban-untuk-sisa-perlombaan-2015-9s8ONBVG4f.jpg Ban Pirelli. (Foto: AFP/Oli Scarff)

MILAN - Pirelli dikabarkan sedang melakukan riset agar menjadi produsen terbaik dalam memasok ban untuk ajang Formula One (F1). Hasil penelitian tersebut berguna untuk mengetahui kebutuhan ban sesuai kondisi dan medan di setiap sirkuit.

Berikut komposisi ban yang akan digunakan pada sisa perlombaan musim 2015:

Grand Premio Mexico

Pirelli telah mengumumkan nominasi ban yang akan digunakan pada Grand Premio Mexico bulan depan. Rencananya Pirelli akan menyediakan ban tipe medium dan soft untuk digunakan oleh para pelanggannya.

Grand Prix United States

Rencananya komposisi ban medium dan soft juga akan diterapkan pada balapan di Amerika Serikat pada 25 Oktober 2015. Hal tersebut disesuaikan dengan settingan musim lalu, mengingat keadaan Sirkuit Americans tidak mengalami perubahan dari tahun sebelumnya.

Grand Prix Brasil

Untuk perlombaan musim ini di Brasil, Pirelli masih menggunakan ban tipe medium dan soft sama seperti musim 2014. Hal ini disesuaikan dengan kondisi Sirkuit Interlagos yang panas.

Grand Prix Abu Dhabi

Pada balapan final, Grand Prix Abu Dhabi, Pirelli akan menggunakan komposisi ban soft dan super soft. Settingan ini masih sama seperti musim sebelumnya, mengingat kondisi Sirkuit Yas Marina yang halus dan sedikit bervariasi.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini