Share

Lotus Bangkit di Rusia

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2015 02:52 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 05 37 1226494 lotus-bangkit-di-rusia-nUfi1C9jxN.jpg Grosjean yakin timnya bangkit di Rusia (Foto: Reuters)

SOCHI โ€“ Formula One (F1) 2015 tinggal menyisakan lima balapan, dan seri berikutnya berlangsung di Sirkuit Sochi Autodrom, Sochi, Rusia, pada 11 Oktober 2015. Titel F1 2015 kian dekat menuju tangan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, namun selain tim Mercedes dan Scuderia Ferrari, tim lainnya masih bersaing sengit.

Tim-tim papan menengah seperti Lotus dan Williams terus berusaha memperbaiki peringkat di klasemen konstruktor sementara. Hal itu diungkapkan oleh pembalap Lotus, Romain Grosjean, yang ingin timnya bangkit di Rusia.

Grosjean punya beribu alasan untuk tampil maksimal di sisa balapan, karena ia akan bergabung dengan tim anyar di F1 2016, Tim Haas. Pembalap 29 tahun asal Swiss berharap timnya tampil lebih baik di Sochi.

โ€œAkan sangat fantastis mampu bangkit kembali, mendapat hasil positif, dan jujur, itulah yang selalu kami lakukan. Sochi punya sirkuit yang bagus, dan sangat menarik untuk menyimak perkembangan sirkuit itu,โ€ ucap Grosjean, seperti diberitakan Thecheckeredflag, Selasa (6/10/2015).

โ€œTahun lalu, kami kesulitan membuat ban bekerja di sirkuit itu, dan kesulitan dengan daya cengkeram tim. Namun, kami mendapat alokasi ban yang lebih lunak dari Pirelli saat ini, dan perlengkapan itu seharusnya dapat dimanfaatkan lebih baik. Kami tahu tantangan apa yang ada di depan mata, saya pikir itu baik untuk melihat apakah kami lebih baik dari tahun lalu,โ€ terangnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini