Share

Lama "Digantung" Renault, Grosjean Pilih Pindah

Leonardus Selwyn, Jurnalis · Sabtu 03 Oktober 2015 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 03 37 1225492 lama-digantung-renault-grosjean-pilih-pindah-VvYS37iYv0.jpg Romain Grosjean (Foto: AFP)

ENSTONE โ€“ Pembalap tim Lotus, Romain Grosjean mengaku dirinya akan tetap bersama Lotus apabila Renault lebih cepat dalam membuat kesepakatan. Grosjean berpendapat penundaan yang dibuat Renault tentang masa depannya di Lotus membuat pikirannya beralih kepada tim baru.

Sebelumnya, Grosjean telah melakukan pembicaraan dengan pihak Ferrari mengenai keinginan untuk pindah. Dirinya ingin bergabung untuk menggantikan posisi Kimi Raikonnen yang dikabarkan akan hengkang dari Ferrari. Tetapi mereka lebih memilih mempertahankan Raikkonen ketimbang mencari pembalap baru.

Dengan kegagalannya bergabung dengan Tim Ferrari, Grosjean lantas menerima tawaran yang datang dari Tim Haas. Dirinya memilih Haas lantaran tim tersebut didukung oleh mesin milik Ferrari. Grosjean akan memulai debutnya dengan Haas dalam ajang Formula One (F1) pada musim 2016 mendatang.

โ€œSaya adalah orang pertama yang menjadi bagian dari proyek Renault. Jika mereka memutuskan lebih awal, saya akan tetap bersama mereka. Tapi saya bertemu dengan Haas dan mereka sangat menarik. mereka juga menggunakan mesin Ferrari, hal itulah yang membuat saya lebih yakin,โ€ ucap pria 29 tahun itu, seperti dimuat situs resmi Formula One, Sabtu (3/10/2015).

โ€œMereka akan melihat apa yang bisa saya lakukan. Semakin baik pekerjaan yang saya lakukan di sana, maka kesempatan saya semakin besar untuk mendapatkan kursi di tim Ferrari suatu saat nanti,โ€ tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini