Juara Dunia seperti Menang Lotre bagi Ferrari

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Selasa 29 September 2015 01:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 28 37 1222201 juara-dunia-seperti-menang-lotre-bagi-ferrari-E8Umo7VugX.jpg Sebastian Vettel (Foto: REUTERS/Toru Hanai)

SUZUKA – Pemimpin Tim Ferrari, Murizio Arrivabene, percaya pembalapnya Sebastian Vettel masih memiliki kesempatan untuk tampil sebagai juara dunia Formula One (F1). Pernyataan Arrivabene keluar setelah Vettel mampu finis di posisi tiga GP Suzuka pada Minggu 27 September 2015. Dengan demikian, Vettel hanya berjarak 59 poin dari pemimpin klasemen sementara Lewis Hamilton.

Gelaran F1 2015 tinggal tersisa lima seri, yaitu di Rusia, Amerika Serikat, Meksiko, Brasil, dan Abu Dhabi. Arrivabene yakin Vettel bisa merebut posisi Hamilton meski untuk meraihnya memerlukan keajaiban dan keberuntungan.

“Jika Anda memenangkan lotre, Anda akan menjadi jutawan. Tapi untuk menjadi pemenang lotre, Anda harus sangat-sangat beruntung. Sama dengan kami yang membutuhkan keberuntungan untuk memenangkan musim ini,” ujar Arrivabene, seperti dilansir Speedweek, Senin (28/9/2015).

Pada perlombaan sebelumnya di Singapura, Ferrari berhasil meraih posisi pertama melalui Vettel, namun pada balapan yang digelar di Jepang tersebut, Ferrari hanya menempatkan satu pembalapnya di podium. Arrivabene enggan menanggapi fakta itu. Baginya, balapan di Sizuka memilih karakter yang berbeda dengan Singapura.

“Mercedes dan Ferrari tidak bisa dibandingkan di lintasan modern seperti Singapura. Bagi saya, jika Anda ingin membandingkan jarak kami dengan Mercedes liaat perlombaan di Silverstone ,” ujar pria berumur 58 tahun tersebut.

Timnya saat ini menyatakan sedang fokus pada lima perlombaan selanjutnya. “Saya melihat kami tidak terlalu kuat di Sochi (Rusia). Sementara Meksiko merupakan tempat kami harus melakukan banyak pembelajaran karena F1 sudah lama tidak digelar di sana. Di Brasil, saya rasa kesempatan kami 50:50. Sementara di Abu Dhabi, kami yakin akan memenangkan pertandingan,” tandasnya.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini