nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yamaha Pastikan Comeback ke Superbike

Rully Pane, Jurnalis · Sabtu 26 September 2015 01:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 09 25 38 1221030 yamaha-pastikan-comeback-ke-superbike-uLjLWHsmWi.jpg (foto: The Checkered Flag)

LESMO – Tim Yamaha Factory Racing akhirnya resmi comeback ke World Superbike (WSBK) pada musim 2016. Pabrikan berlambang garputala itu akan diperkuat dua pembalap Sylvain Guintoli dan Alex Lowes. Yamaha Superbike juga memastikan telah menjalin kerjasama sponsorship dengan perusahaan makanan ringan asal Italia, PATA.

Kembalinya Yamaha ke Superbike ini menyusul kesuksesan motor Yamaha YZF-R1 2015 yang merajai banyak kejuaraan. Motor baru tersebut sukses berjaya di AMA Superbike Championship dan Suzuka 8 Hours 2015. Tak hanya itu, Josh Brookes yang saat ini tengah memimpin puncak klasemen British Superbike Championship juga menunggangi YZF-R1.

"Ini adalah momen yang sangat menarik bagi kami karena kami menantikan untuk kembali ke level top kejuaraan Superbike pada musim depan setelah absen selama empat musim," kata salah satu petinggi Yamaha Factory Racing, Eric De Seynes, disadur dari The Checkered Flag, Sabtu (26/9/2015).

"Setelah berjaya di AMA dan terutama Suzuka 8 Hours dengan YZF-R1 baru yang dikembangkan secara langsung dari teknologi Yamaha MotoGP, sudah jelas kami perlu kembali menjajal WSBK. Kami sudah tak sabar ingin terus menunjukkan potensi motor baru ini. YZF-R1 sama hebatnya dengan Yamaha YZR-M1 di MotoGP," paparnya lagi.

Yamaha kali pertama merajai WSBK lewat Ben Speis pada 2009. Namun, pabrikan Jepang itu memutuskan mundur pada akhir musim 2011.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini