Kunci Perubahan Performa Pembalap Ferrari

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Selasa 08 September 2015 02:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 07 37 1209979 kunci-perubahan-performa-pembalap-ferrari-cbJvTOXkI5.jpg Perubahan mesin jadi kunci perbaikan performa Raikkonen (Foto: AFP)

MONZA – Pembalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, mulai memperbaiki performanya dalam dua balapan terakhir. Raikkonen mengungkapkan, pergantian mesin adalah kunci perubahan performa yang dimilikinya.

Raikkonen senang karena akhirnya dapat mulai menemukan sentuhannya kembali. Menurut pembalap 35 tahun itu, perbaikan mesin adalah langkah kecil yang dilakukan sesuai dengan arah tujuannya.

“Ini adalah suatu langkah kecil dalam arah yang benar. Ini bukan suatu langkah yang besar, tapi ini berjalan dengan cara yang benar,” ujar Raikkonen, seperti diberitakan Autosport, Selasa (8/9/2015).

“Kami tidak akan pernah menggunakan hal seperti ini jika kami tidak berpikir ini akan membantu kami,” sambung rekan setim Sebastian Vettel itu.

Pembalap asal Finlandia itu cukup puas dengan hasil yang sudah diraih dalam dua seri terakhir, khususnya pada Grand Prix (GP) Italia. Ia mengungkapkan, perubahan mesin sangat membantunya meraih hasil yang terbaik.

“Pada sirkuit seperti ini yang segalanya tentang kecepatan dan power, (perubahan mesin) ini terlihat membantu kami. Kami harus senang dengan apa yang telah kami lakukan karena kami memprediksi ini akan sedikit lebih sulit sebelum kami datang ke sini,” tuntas Raikkonen.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini