Share

Penyebab Rosberg Gagal Finis

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Selasa 08 September 2015 01:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 07 37 1209976 penyebab-rosberg-gagal-finis-dTBXDQNl50.jpg Mesin jadi penyebab utama Rosberg gagal finis (Foto: AFP)

MONZA โ€“ Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, gagal menyelesaikan balapan di Grand Prix (GP) Italia, Minggu 6 September 2015 malam WIB. Bos Mercedes yakni Toto Wolff mengungkapkan, masalah mesin menjadi penyebab utama Rosberg gagal finis.

Wolff mengatakan, mesin pada mobil Rosberg mengalami masalah saat mencapai kecepatan maksimal. Hal itu terjadi saat pembalap 30 tahun itu berusaha kuat untuk mengejar pembalap Sebastian Vettel yang berada di depannya.

โ€œMesin berada pada balapan keenam, jadi itu memang sudah mencapai jarak yang sangat tinggi. Kami tidak mendapat peringatan apa pun,โ€ tutur Wolff, seperti diberitakan ESPN, Selasa (8/9/2015).

Pria 43 tahun itu mengakui kegagalan ini merupakan sinyal berisiko mengancam peluang Rosberg untuk menjuarai Formula One (F1) musim 2015. Ia pun mengakui kesalahan ini sebagai kekurangan timnya untuk menyiapkan yang terbaik.

โ€œKami telah melihat apa yang terjadi pada Nico dan hasil dari mesin ini. Kami tidak tahu apakah cuaca juga mempengaruhi hal ini. Kekurangan sistem pendingin yang membuat masalah mesin ini terjadi,โ€ papar pria kebangsaan Austria itu.

Rosberg saat ini masih bertengger di posisi dua klasemen pembalap sementara dengan 199 poin. Pembalap asal Jerman itu tertinggal 53 poin dari rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang duduk di posisi puncak.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini