Share

Penyebab Pembalap Ferrari Gagal Finis Tiga Besar

Putri Utami, Jurnalis · Senin 07 September 2015 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 07 37 1209702 penyebab-pembalap-ferrari-gagal-finis-tiga-besar-N1sxpm4Hha.jpg Kimi Raikkonen (Foto: AFP)

MONZA - Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen, menyalahkan kopling pada mobilnya yang membuatnya tidak bisa meraih hasil sempurna di Grand Prix (GP) Italia, Minggu 6 September 2015. Pada balapan yang diadakan di Sirkuit Monza itu, Raikkonen menyelesaikan balapan di urutan lima.

Pembalap berusia 35 tahun itu memulai balapan dari urutan dua. Namun setelah memasuki pit stop pertama, performanya menurun dan tidak bisa mempertahankan posisinya.

Raikkonen menilai bahwa hasil buruk ini karena ada masalah dalam koplingnya. Dia berharap timnya melakukan tindakan untuk memperbaiki performa mobilnya.

"Mobil ini menuju keadaan anti stall saat saya meninggalkan pit stop. Sepanjang balapan saya merasa sudah melakukan hal yang benar, tapi ada masalah di kopling. Saya yakin semua dalam kondisi yang benar, tapi saya tidak tahu mengapa kejadian seperti ini bisa terjadi," kata Raikkonen seperti diberitakan Sportsmole, Senin (7/9/2015).

"Hal ini memacu kinerja kopling yang tidak biasa dan setelah beberapa detik saya berada di tempat terakhir. Saya tidak pernah mengalami hal seperti ini," terangnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini